Beranda > Uncategorized > Kesuksesan

Kesuksesan

Memang benar, jika kita selama ini merasa bahwa hidup adalah perjuangan. Maka hendaknya kita pun juga harus merani untuk menerima sebuah kegagalan, meskipun kegagalan itu sering terulang-ulang. Simbah Roosevelt pernah berkata   “Satu-satunya orang yang tidak membuat kesalahan adalah orang yang tidak berbuat apa-apa. Jangan takut pada kesalahan – dengan syarat anda tidak mengulangi kesalahan yang sama”.

Terkadang apa yang kita impikan selama ini tidak selalu di imbangi dengan sebuah keberhasilan. Perlu di ketahui bahwa makna dari keberhasilan memang sangat luas. Ada orang yang mengatakan, keberhasilan adalah ketika seseorang itu selesai menyelesiakan study, ada juga yang mengatakan bahwa keberhasilan itu identik dengan kekayaan, namun yang paling hakiki sebuah keberhasilan adalah ketika seseorang itu merasa nyaman dengan kondisi yang ada dan selalu dekat dengan yang Maha Kuasa. Dapat diartikan bahwa keberhasilan yang sebenarnya adalah ketika kita di sayang oleh yang Maha Penyayang. Jadi pertanyaanya adalah bagaimana agar kita di sayang oleh yang Maha Penyayang?. Pertanyaan ini dekat dengan sebuah keimanan seseorang. dan sebuah keimanan tidak dapat dilihat dari perilaku atau penampilan saja, tetapi pada hati.

Seseorang yang terlihat sangat religius(penampilan) ada yang mempunyai hati yang kurang baik, dan bahkan justru terlihat takabur. Demikian juga orang yang terlihat tak terlihat religius terkadang juga mempunyai hati yang tulus dan ikhlas ketika beribadah. Namun yang terbaik adalah mempunyai pelilaku yang baik serta hati yang baik.

untuk saat ini sulit kita temui orang yang mempunyai kebersihan hati dan periaku (hanya Allah yang tahu), kitapun juga terkadang turun dan naik keimanan kita.  Maka hal yang terbaik yang kita lakukan adalah mencoba untuk tetap istiqomah agar tetap kokoh keimanan kita.

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: